Manusia Spiritual

Adakah diantara kita yang mengerti akan arti keberadaan spiritual di dalam hidup manusia? Atau spiritual ini telah menjadi hampa dikarenakan cinta dan nafsu materi dan syahwat? Penyakit jasmaniah terbesar muncul ke permukaan dikarenakan ketiadaan manusia spiritual di dalam diri kita. Walaupun demikian itu, kematian tetaplah pasti datang kepada setiap mahluk.
Manusia spiritual akan melihat segala sesuatu menjadi sebuah kehendak pasti dari Yang Maha Kuasa. Dia mampu merasakan hukumnya senantiasa tiada alfa dalam menjaga alam beserta isinya dan takdi-takdirnya.

Bagaimana cara menjadi manusia spiritual? Itu semua kembali kepada diri sendiri terhadap nafsu yang telah lama bersarang di hati sanubari kita. Jika hati sanubari kita berikan ruang yang besar kepada nafsu syahwat, duniawi, amarah dll untuk menghuninya maka tentu saja kita akan jauh dari spiritual diri. Kesucian merupakan kunci dari manusia spiritual ini.

Setiap agama memiliki manusia-manusia spiritual yang tercermin dalam akhlak dan perilakunya. Mereka adalah pemimpin-pemimpin umat secara batiniah kepada siapapun yang membutuhkan siraman air kedamaian untuk rohaninya.

Sipiritual merupakan kunci sukses kedamaian dari dalam yang bersifat kekal. Kedamaian dari luar berupa kesuksesan hidup, bertamasya merupakan hal sementara adanya. Hanya manusia spiritual yang akan memandang hidup ini sebagai sebuah persinggahan semata dan sewaktu-waktu kita akan berangkat ke tempat yang sebenarnya.

Di alam akherat sana nanti, kita hanya akan mendapat tuntunan dari cahaya yang pasti, dari para Pesuruh Tuhan Yang Maha Kuasa. Di dunia inilah kita bisa mencarinya. Hanya dengan menjadi manusia spiritual kita mampu menggapai cahaya itu. Cahaya yang akan menuntun kematian kita sehingga terbebas dari budak syetan karena setiap manusia yang meninggal tanpa tuntunan cahaya ini rohaninya akan kebingungan kemana akan pergi sehingga syetan yang dilaknat akan menyambarnya dan menjadikannya pengikut yang kekal hingga kiamat nanti.

Jadilah manusia spiritual, laksanakan perintah Tuhan melalui agama yang Anda anut. Kelak, kadar spiritual dan pancaran cahaya keimanan kita akan dipertemukan kelak dan akan bersatu dengan Sang Pemilik Cahaya.

Comments