Agama Cinta -Jalan bagi Para Pencari

Agama Cinta

Aku mengikuti agama Cinta;
Apapun cara mengambil Cinta,
Itulah agama saya dan iman saya
Ibn al-'Arabi

Sufi adalah pecinta ilahi dan empu sufi besar seperti Ibn al-'Arabi dan Rumi adalah rambu penerangan jalan bagi semua tamu di jalan cinta. Jalan ini dimulai pada jantung dan berakhir di hati.

Tetapi cara Allah yang aneh dan begitu pula cara manusia (yang hanya pas jika Anda menganggap bahwa Sufi percaya bahwa manusia dibuat menurut gambar Allah), sehingga jalur ini untuk mencintai dan ilahi tidak selalu sederhana atau jelas.

Di hari tua, misalnya, di kota Gangowah, India, ada seorang master sufi disebut Shaikh Mohammad Sadiq. Dia punya murid dengan nama Syekh Jamal yang tidak bisa berkonsentrasi ketika terlibat dalam praktek sufi. Pikirannya selalu berkelana. Ketika dia diperintahkan oleh Syaikh untuk melakukan praktek Sufi yang sangat sulit dalam isolasi lengkap untuk empat puluh hari, ia ragu-ragu mengaku masalahnya untuk menguasai rohani. Syaikh bertanya, "Apa yang paling Anda cintai di dunia ini?"

Jawabannya adalah murid biasa: "Aku cinta kerbau hitam dengan tanduk panjang". Sang guru berpikir sejenak dan berkata, "Boleh saja, masalah ini dapat dipecahkan. Ketika Anda melakukan latihan ini dan memanggil nama Tuhan, hanya berkonsentrasi pada kerbau tercinta Anda. "

Sheikh Jamal masuk ke sebuah ruangan kecil dan mulai prakteknya. Setelah empat puluh hari, pintu ruangan meditasi kecil dibuka dan Syaikh meminta muridnya untuk keluar. Tapi Sheikh Jamal berteriak dari dalam, "Oh tuan, saya tidak bisa keluar karena tanduk besar telah tumbuh di kepala saya!" Master kemudian tegas mengeluarkan muridnya dari pintu kecil.

Ketika Sheikh Jamal keluar dari ruangan meditasi, ia tidak lagi magang namun telah menjadi kekasih yang sempurna. Jadi, bahkan cinta kerbau bisa membawa kita pada pemahaman tentang Allah dan ilahi! Untuk Sufi, semuanya adalah ekspresi Allah, termasuk kerbau, dan ini tidak berbeda dengan cinta: cinta kita bertemu - dan menjadi - Tuhan.

Ketika abad terakhir di tahun enam puluhan, saya berada di dua puluhan awal saya, penuh energi, antusiasme, dan semangat. Saya juga revolusioner. Aku jatuh cinta dengan seorang wanita menikah, sepuluh tahun lebih tua dari saya. Itu adalah cinta tak berbalas dan aku banyak menderita.

Bagi teman-teman revolusioner saya, itu berarti penderitaan. Menghibur saya di hari-hari, mereka sering akan membaca apa yang mungkin kutipan hanya Karl Marx tentang cinta: "Jika kamu mencintai seseorang tanpa membangkitkan cinta kembali dan ekspresi hidup Anda tidak mengubah diri anda menjadi mencintai yang maka cinta Anda adalah impoten, sebuah kemalangan. "

Tapi kemudian, dan sekarang, aku selalu percaya bahwa Karl Marx salah pada saat itu. Bahkan satu sisi, cinta tidak produktif bukanlah sebuah kemalangan. Ini memiliki potensi untuk menghasilkan cinta yang paling kuat di dunia. Cinta, dalam tahap apapun, dalam bentuk apapun, dalam apa pun menyamar, masih cinta. Sebagai Ross Surga menulis, cinta adalah energi - energi yang paling kuat. Hal ini untuk maju, ke atas, ke bawah, dan di keempat penjuru. Cintaku membimbing saya ke jalan sufi.

Cinta adalah tema saja, tujuan saja, hanya titik, pusat saja, dan hanya inti bahwa semua tasawuf berputar di sekitar. Extended ritual, penderitaan besar, malu, dan melawan prajurit-seperti melawan ego seseorang hanya kebutuhan atau inevitabilities di jalan untuk mencapai tujuan sebenarnya: cinta sejati. Proses ini sendiri penting karena membuat jiwa sang pencinta / roh murni, reflektif, dan ramah. Efek perifer adalah bahwa jiwa-jiwa yang indah dan roh para pecinta aktif di antara kita menjadi berkat ilahi, tidak hanya untuk umat manusia, tetapi untuk semua kehidupan organik dan non-organik di kosmos ini misterius. berkat mereka adalah proses yang berkesinambungan yang akan tinggal bersama kami bahkan setelah keberangkatan fisik kita dari dunia ini. Jiwa kita, dalam perjalanan panjang mereka melalui pesawat banyak, akan selalu menemukan pelipur lara di hadapan bahagia jiwa-jiwa murni dan jenis pecinta. luminositas mereka memberi kita makanan, yang penting bagi jiwa kita untuk bernafas dan tumbuh.

Tanpa kemurnian dan kesegaran, kebaikan mereka dan kebajikan, hidup akan terengah-engah dan, untuk sebagian besar, tidak berharga. Mereka adalah berkat yang nyata bagi kita dan kita semua harus bersyukur atas kemurahan ilahi.

Di antara jiwa-jiwa yang indah seperti Rumi, yang dikenal oleh para Sufi sebagai Aashiq: para pecinta arch. Mereka berlatih dengan semangat seperti cinta, intensitas seperti itu, bahwa mereka benar-benar asyik tercinta mereka. Mereka menyerahkan diri mereka sepenuhnya dan bertanya dengan kagum, Mereka sudah lupa apakah mereka adalah sepasang kekasih atau dikasihi "Siapa aku sih?". Semua perbedaan, semua dikotomi, menghilang seolah-olah mereka tidak pernah ada. 'Kesatuan' Mereka menemukan. Pemisahan dianggap menghilang dan mereka menjadi Allah, Tuhan. Kemudian mereka menyatakan dengan semangat yang ada tidak lain hanyalah Allah.

Seseorang pernah bertanya kepada seorang Sufi namanya dan sufi tenggelam dalam pikirannya tetapi tidak bisa mengingatnya. Semua yang ada dalam memori nya tercinta namanya. Tidak ada lagi. Sufi lain digunakan untuk melupakan mana kakinya benar dan yang ditinggalkan. Dia harus menunggu di pintu masjid sampai seseorang bisa menceritakan. Kemudian, sebagaimana dimaksud dalam Islam, dia akan memasukkan kaki kanannya pertama di tempat shalat. Dia telah mencapai tahap di mana belah pihak tidak ada. Apapun sisi kekasih terlihat bersemangat, ia hanya menemukan kekasihnya.

Nasib setiap sufi adalah merger dengan sang kekasih. negara itu disebut fana fi Allah, pemusnahan dalam Allah. Tapi itu bukan akhir dari cerita. Mereka harus kembali ke dunia fana. Itu adalah tahap tertinggi dalam tasawuf, disebut baqa bil Allah, subsisten dalam Allah. Tapi kali ini mereka tidak terpisah dari Allah karena tidak ada kekasih dan tidak dicintai, hanya ada kesatuan. Hanya Cinta.

Sejak awal, Sufi tahu bahwa Allah, yang terkasih, adalah murni dari yang suci. Dan mereka tahu bahwa hanya hati yang murni dan benar bisa mencapai tercinta ini. Mereka menggunakan cinta mereka untuk memurnikan hati mereka. Dengan kekuatan cinta mereka, mereka menghindari semua kepalsuan, semua kotoran, dan hati mereka menjadi menyenangkan dengan kebenaran dan cahaya. Hal ini sering merupakan proses yang sulit yang menuntut iman, keberanian, dan komitmen yang tinggi terhadap tercinta dan, lebih atau kurang dalam setiap kasus, master. Jadi kebanyakan dari mereka memiliki panduan yang tepat dan dilatih dalam bentuk sebuah pir, Gurunya, atau murshid (master spiritual). Hubungan mereka dengan dia memerlukan penyerahan diri lengkap. Ada beberapa pengecualian, karena ada yang selalu, dan mereka disebut bodoh Allah.

Sufi melewati diketahui, terselubung, dan pesawat misterius dan dimensi. Sepanjang jalan mereka bertemu nabi, malaikat, jiwa suci dan makhluk sangat berkembang lain yang mengungkapkan banyak rahasia kepada mereka dan membantu mereka dalam perjalanan mereka. Pengalaman ini selalu unik dan memberikan banyak dari mereka kekuatan ajaib dan kebijaksanaan yang berbeda. Mereka secara otomatis menjadi penyembuh besar pikiran, tubuh, dan jiwa. Tapi mereka tidak pernah menggunakan kekuatan yang luar biasa atau kebijaksanaan sendiri. Mereka selalu digunakan untuk kesejahteraan orang sakit, lapar, miskin, dan miskin.

Sebagian besar guru sufi berusaha keras, pada kenyataannya, untuk menyembunyikan kekuatan ajaib mereka. Setelah mencapai keadaan paling berbakat kesatuan, mereka dianggap pamer kekuatan penting. Kemampuan ini berharga tidak berguna untuk orang yang telah menjadi bersatu dengan kekasihnya.

Sufi percaya bahwa segala sesuatu adalah manifestasi dari Tuhan - bahkan kehampaan. Bahkan kekosongan yang mereka sebut manifestasi halus dari Ilahi. Jadi mereka menerima semua makhluk organik dan non-organik, tentang segala sesuatu sebagai indah dan segala keindahan sebagai ekspresi dari keindahan Allah. Tanpa ini, orang tidak dapat mendekati kebenaran mutlak.

Fakhruddin Irak (1213-1289), misalnya, adalah seorang master sufi besar yang mencintai pria muda secara terbuka dan dikritik oleh ulama ortodoks. Dalam karya-nya, Lama'at ', Flashes Ilahi, ia menulis:

Meskipun Anda mungkin tidak tahu itu,
Jika Anda menyukai siapa pun, itu adalah Dia yang Anda cintai;
Jika Anda putar kepala ke segala arah,
Hal ini kepada-Nya Anda menghidupkan.

Saya harap Anda baik dalam perjalanan Anda ke pendalaman, cinta spiritual. Biarkan Ross Surga menjadi panduan Anda dalam perjalanan ini. Latihan dan kebijaksanaan Anda akan menemukan di Jalan Lover akan membantu Anda mencapai keinginan hati Anda. Mengambil inspirasi dari kisah-kisah para sufi untuk membawa cinta dan kesatuan ke dalam hidup Anda. Anda akan mendapatkan tak terkira dari itu

Comments