Sains dan Kesadaran Otak

Kesadaran sulit untuk didefenisikan. Banyak yang berasumsi bahwa areal itu lebih buta ganda, acak, percobaan dikontrol pada banyak aspek obat rohani yang sedang dilakukan, banyak dengan fokus menentukan wilayah kesadaran. Tapi dengan ide-ide Fenwick dan lain-lain, dunia medis tidak hanya bidang ilmu mengajukan pertanyaan tentang kesadaran. Fisikawan telah mengajukan pertanyaan ini juga. Dalam paper terakhir yg berhubungan dgn riwayat hidup sendiri itu, Einstein menulis: "Penemuan bukanlah masalah pemikiran logis, bahkan jika produk akhir dihubungkan dengan bentuk logis...."

Dua filsuf lain disokong perasaan Einstein. Baik Hume maupun Kant memahami hukum Newton sebagai hukum alam semesta. Hume berpikir bahwa benar-benar ada ada hukum-hukum alam dengan alasan bahwa semua teori mengklaim fakta yang underdetermined dan tunduk pada sanggahan. Kant akan mengatakan bahwa hukum Newton hanya memikirkan penampilan hal dan tidak hal-hal sebagaimana mereka sebenarnya, karena itu, segala sesuatu tidak hukum alam semesta, tetapi produk pemikiran manusia. Untuk Kant, hukum Newton adalah "transendental" tetapi tidak transenden. Mekanika kuantum sekarang berjuang dengan pertanyaan-pertanyaan filosofis yang sama, yang semuanya mengarah kembali ke pemahaman kesadaran. Munculnya kekuatan mekanika kuantum fisika yang akan menjadi filsuf lagi.

Salah satu premis dasar studi kuantum adalah bahwa kuantum (energi) yang dibagi. Dengan kata Neils Bohr, ada "sebuah keutuhan terbagi, sebuah keutuhan tidak dapat dianalisis Pada saat pengamatan, pengamat dan. Diamati membuat keseluruhan, tunggal bersatu." Gelombang / teori partikel juga menggambarkan kehadiran intelijen yang lebih besar setidaknya sepanjang memahami kekuatan pikiran. Bukan hanya kecerdasan tidak diturunkan ke kerja otak, bahkan tidak diturunkan ke atom dan quark kita amati. Ketika melihat gelombang dan partikel dan fisikawan perilaku mereka menemukan bahwa mereka bertindak berbeda sekali diamati. Kesadaran, pada kenyataannya, dapat menciptakan mereka.

Selanjutnya, rekan Max Born Pascual Jordan menyatakan bahwa observasi tidak hanya mengganggu apa yang harus diukur, mereka memproduksinya. Dalam pengukuran, "elektron dipaksa untuk keputusan Kami mendorongnya untuk menganggap posisi tertentu; Sebelumnya itu, secara umum, tidak di sini maupun di sana, belum membuat keputusan untuk posisi tertentu .... diri kita menghasilkan hasil pengukuran ".

Jadi adalah kesadaran hanyalah kumpulan fungsi kimia dalam otak kita, jaringan saraf miliaran sel berkomunikasi dengan satu sama lain, atau bahkan lebih kompleks, yang ada bukan hanya di luar otak, tapi benar-benar terpisah darinya? Apakah fungsi otak mengharamkan kemampuan kesadaran ada tanpa ini aparat fisik? Kant, Bohr, Einstein dan lain akan mengatakan tidak. Tampaknya filsafat dan ilmu pengetahuan mengelilingi diri untuk kembali ke rumah yang sama di jalan buntu-.

Kesadaran atau pikiran yang tidak penting. Tetapi bahkan mekanika kuantum adalah kesulitan menjelaskan kesadaran.

Dalam Quantum Mind Teori, didukung oleh matematika terkenal Roger Penrose fisika, diasumsikan bahwa koherensi kuantum berskala besar diperlukan untuk memahami otak dan pikiran. koherensi Quantum adalah keadaan keseimbangan ketika frekuensi individu dua kuanta adalah dalam interaksi konstruktif.

Argumen utama terhadap pikiran kuantum adalah bahwa otak hangat, basah, dan berisik dan bahwa struktur otak jauh terlalu besar untuk mekanika kuantum menjadi penting. Akibatnya, sulit bagi negara-negara kuantum koheren untuk membentuk untuk waktu yang lama di otak, dan tidak mungkin bagi mereka ada pada sisik pada urutan ukuran neuron. Isu-isu ini telah menyebabkan Penrose berpendapat bahwa kesadaran bukanlah konsekuensi dari interaksi antara neuron di dalam otak, tetapi timbul dari mikrotubulus dalam sel, yang jauh lebih kecil dan efek kuantum yang dapat menjadi signifikan. Ini awalnya teori Stuart Hameroff.

Di sisi lain, sistem tidak berhenti menjadi kuantum karena basah dan berisik. Dan kemudian, apa yang sebelumnya dianggap sebagai "kebisingan" di otak baru-baru ini telah ditemukan untuk menjadi sinyal kompleks. Kemudian lagi, jika otak fraktal dalam karakter, mungkin juga menunjukkan ketergantungan yang sensitif terhadap kondisi awal (kuantum). Mengingat karakter fraktal arborizations dendritik, fungsi otak tergantung pada proses self-sama di skala spatio-temporal yang lebih rendah. Atau, bentuk fungsi saraf berikut kuantum. Jika semua materi terdiri dari bidang kuantum, seperti Dyson membuat eksplisit dalam artikelnya di Scientific American "Teori Medan," maka otak hanya merupakan kumpulan medan.

Dalam sebuah artikel baru-baru ini di EnlightenNext Majalah, Stuart Hameroff, MD menjelaskan mikrotubulus sebagai solusi kuantum-fisika berbasis memungkinkan untuk pertanyaan kesadaran, mikrotubulus "adalah majelis molekul, mereka sedang polimer silinder yang terdiri dari pola berulang dari satu berbentuk kacang protein yang disebut tubulin yang dapat flex "terbuka" dan "tertutup." Protein tubulin merakit diri ke dalam silinder berongga indah elegan dengan dinding diatur dalam kisi heksagonal... neuron membutuhkan banyak mikrotubulus. Jika Anda melihat di dalam neuron tunggal, ada ratusan mikrotubulus terdiri dari sesuatu seperti seratus juta subunit protein tubulin Bisa dikatakan neuron sebenarnya terbuat dari mikrotubulus.. " Hameroff mengandaikan bahwa para ilmuwan meskipun sampai sekarang percaya bahwa komunikasi antara neuron adalah dasar bagi kesadaran, kehadiran mikrotubulus sebenarnya dapat menjelaskan dasar fisik untuk kesadaran.

Meskipun ada seratus miliar atau lebih neuron dalam otak kita, ada 100 kali mikrotubulus banyak setiap neuron. Jadi, setiap neuron memiliki kesadaran atau setidaknya beberapa struktur untuk mendukung kesadaran. Hal ini membawa adalah untuk pertanyaan, lagi-lagi, tentang bagaimana untuk mendapatkan pikiran keluar dari materi. Sir Roger Penrose berpendapat bahwa kesadaran melibatkan sesuatu yang non-komputasi. Hal ini dijelaskan dalam teorema Gödel's. Gödel sebenarnya dua teorema matematika. Mereka mendirikan keterbatasan "dari semua tetapi sistem aksioma yang paling sepele untuk matematika. The teorema, terbukti dengan Kurt Gödel pada tahun 1931, adalah penting, baik dalam logika matematika dan dalam filsafat matematika Kedua hasilnya. Secara luas diartikan sebagai menunjukkan bahwa Hilbert program untuk menemukan satu set lengkap dan konsisten dari aksioma untuk semua matematika tidak mungkin, sehingga memberikan jawaban negatif untuk masalah kedua Hilbert.

Menyatakan Teorema ketidaklengkapan pertama bahwa tidak ada sistem konsisten teorema aksioma yang dapat dicatat oleh "prosedur efektif" (dasarnya, sebuah program komputer) yang mampu membuktikan semua fakta tentang alam nomor. Untuk setiap sistem tersebut, akan selalu ada laporan tentang bilangan asli yang benar, tetapi yang tidak terbukti dalam sistem. Teorema ketidaklengkapan kedua menunjukkan bahwa jika sistem seperti ini juga mampu membuktikan fakta-fakta dasar tertentu tentang bilangan asli, maka satu kebenaran tertentu aritmatika sistem tidak dapat membuktikan adalah konsistensi dari sistem itu sendiri ".

Hameroff digunakan temuan Penrose dan Gödel dengan intuisi sendiri untuk menyimpulkan bahwa itu bukan hanya pengamat manusia yang diperlukan untuk keruntuhan keadaan superposisi (sering disebut penafsiran Copenhagan mekanika kuantum), tetapi sebaliknya, superposisi runtuh alami sendiri. Dalam model ini, kesadaran terjadi sebagai rangkaian peristiwa diskrit (ini superposisi runtuh di medan kuantum) yang kita alami sebagai kesadaran. Namun, saat sadar dan fungsi gelombang kuantum adalah satu dan acara yang sama. Ini kembali ke teori umum relativitas Einstein. Roger mengasumsikan bahwa kelengkungan gravitasi ruang-waktu juga terjadi dalam skala yang sangat kecil, seperti dalam fungsi microtubuls di otak. Jadi, untuk para pemikir, pikiran adalah tidak penting, tapi kesadaran dan materi saling terkait erat.

Filsuf yoga, Patanjali mengatakan kepada kami bahwa "Ketika Anda terinspirasi oleh beberapa tujuan yang besar, beberapa proyek yang luar biasa, semua pikiran Anda memutuskan ikatan mereka: pikiran Anda melampaui keterbatasan, kesadaran Anda meluas ke segala arah, dan Anda menemukan diri dalam baru, bagus , dan dunia indah pasukan Dormant,. fakultas dan bakat menjadi hidup, dan Anda menemukan diri Anda untuk menjadi orang yang jauh lebih besar daripada yang pernah Anda bermimpi diri anda untuk menjadi. "

Terlepas dari apakah pikiran yang terkandung dalam otak atau ada di luar batas-batas fisik, jelas bahwa itu adalah sesuatu berhenti besar. Percikan api kekal atau gelombang lautan yang luas adalah metafora cenderung menggambarkannya. Sifat kosmik dari pikiran telah dijelaskan selama berabad-abad sebelum Kant dan Plato, Descartes, Einstein, Bohr, dan Socrates menawarkan renungan mereka. Mahatma Gandhi mengatakan kepada kami, "Kau bisa rantai saya, Anda dapat menyiksa saya, Anda bahkan dapat menghancurkan tubuh ini, tetapi Anda tidak akan pernah memenjarakan pikiran saya." Jika pikiran yang bisa dihancurkan, dan luas di luar persepsi kita, kemudian melakukan semantik asal-usulnya benar-benar bahkan penting? Adalah wajar bagi pikiran untuk ingin tahu sendiri, dan era pembangunan manusia menandai kemampuan untuk kesadaran untuk mengetahui itu sadar. Ini sendiri adalah sebuah lompatan evolusi.

Comments