Perdebatan Pikiran Vs Otak

"Otak adalah organ dengan mana kita berpikir bahwa kita berpikir." (Ambrose Bierce Gwinnett)

Pikiran vs perdebatan otak telah berlangsung sejak sebelum Aristoteles. Dia dan Plato berpendapat bahwa jiwa menampung kecerdasan atau kebijaksanaan dan bahwa hal itu tidak dapat ditempatkan dalam tubuh fisik. Dalam versi baik dijelaskan dualisme, Descartes mengidentifikasi pikiran dengan kesadaran dan kesadaran diri sendiri, dengan kemampuan untuk membedakan diri dari otak, tapi masih disebut otak kursi intelijen.

Ilmuwan lain dan filsuf berpendapat bahwa pikiran tidak ada tanpa otak.

Dalam ilmu yoga, pikiran dianggap energi bergetar murni. Ini adalah elemen (non-fisik oleh alam) yang melakukan "berpikir" lebih cepat dari kecepatan cahaya dan mempertahankan semua pengalaman secara sadar ditangani oleh para pemikir atau tidak. Hal ini dapat membuat substansi dari apa-apa. Ini berisi aura, atau energi tubuh dan dapat proyek untuk pikiran lain, dan menerima dari mereka juga. Ini berkomunikasi dalam bahasa perasaan. Hal ini memiliki efek mendalam pada tingkat energi dari tubuh fisik, yang sementara rumah-rumah, dan memiliki kapasitas untuk menyembuhkan fisik rumah sendiri serta orang lain. Hal ini sering disebut sebagai Spark dari Ilahi atau sebagai gelombang di lautan luas tak terbatas kemungkinan selalu ada kosmik apa yang ada. Pikiran kita, karena sifat mereka sebagai percikan atau gelombang kecerdasan, jauh lebih besar tak terbatas, mampu hal luar biasa.

Dalam ilmu yoga, otak hanyalah sebuah manifestasi fisik dari pikiran itu sendiri. Ini adalah ide yang kompleks untuk dipahami. Mari kita melihat satu fenomena yang sangat aneh untuk mencoba memahami pikiran / perbedaan otak.

Sekitar 80% dari orang-orang yang telah kehilangan anggota tubuh akibat perasaan laporan kecelakaan atau sakit luar biasa nyeri, terbakar, sakit, atau bahkan seolah-olah tidak ada bagian dari tubuh mereka sedang hancur bahkan ketika itu sudah tidak ada lagi. Ini sering disebut sebagai tungkai hantu. Sensasi rasa sakit diciptakan oleh otak dan tidak mengalami berbeda dari seseorang dengan anggota tubuh ini.

Fenomena luar biasa telah membingungkan dokter selama lebih dari seratus tahun. Hanya sekarang mereka mulai memahami, sebagian melalui penelitian oleh Dr Ramachandran, bahwa "menyentuh sinyal dari seluruh permukaan tubuh Anda dipetakan pada permukaan otak -. Dalam strip di antara kedua telinga yang disebut korteks sensorik Anda pada daerah yang 'terasa' tangan Anda sangat dekat dengan area untuk wajah Anda. "

Untuk membuat sederhana fenomena yang kompleks, ketika pasien yang buta terlipat sangat tersentuh pada wajah, mereka merasa perasaan yang sesuai disentuh pada anggota tubuh hantu, katakan pada jari telunjuk tengah. Perasaan yang sangat spesifik. Untuk menghilangkan rasa sakit yang dirasakan oleh pasien dengan tungkai yang hilang, Drs. Giraux dan Sirigu telah menunjukkan bahwa pasien hanya pelatihan untuk membayangkan lengan lumpuh mereka bergerak dalam kaitannya dengan lengan yang bergerak pada layar di depan mereka bisa menghilangkan rasa sakit anggota tubuh hantu. Bahwa mengemukakan serangkaian pertanyaan yang menarik. Apakah pikiran perasaan anggota badan, atau asumsi salah dari otak? Mengapa otak merasakan sesuatu yang tidak ada di sana? Apakah ini kesadaran sejati?

Comments