Lakukan dengan seluruh kemampuan

Bukan melakukan sesuai dengan kemampuan tetapi lakukanlah sesuatu dengan seluruh kemampuanmu. Sederhana tapi membuat penafsiran pikiran dalam mengolah energi kerja menjadi tidak seimbang. Bekerja sesuatu memang harus maksimalkan potensi yang ada bukan berarti berhenti di saat ada kendala. Kemampuan yang dimaksud bukan hanya otot tetapi kemampuan analisa, kemampuan menghipnosis diri merupakan peralatan diri yang harus digunakan secara bersamaan.

Kita harus memiliki kerangka acuan dalam bekerja. Tidak hanya bekerja serabutan atau tiba masa tiba akal. Ini adalah haram dilakukan untuk sebuah proyek besar. Perencanaan yang mapan pun tak berguna jika dilakukannya secara ditunda-tunda. Konsep pemikiran juga tidak berguna jika tidak ada prakteknya. Maka satu-satunya parameter dikatakan bermanfaat jika Anda melakukan sesuatu dengan seluruh kemampuan Anda. Misalnya, Anda disuruh memindahkan sebuah gedung. Secara logika kemampuan yang ada, tentu Anda akan menolak dengan berbagai alasan. namun jika kerangka acuan kita geser sedikit saja maka tentu kita akan memakai seluruh kemampuan, baik itu yang ada dalam diri maupun di luar diri kita, misalnya pemanfaatan tenaga mesin. Simpel saja.

Namun di luar konsep dalam artikel ini, ada hal yang harus kita tanamkan dalam diri yaitu percaya. Kita harus selalu percaya bahwa diri kita ini unik, hebat, cerdas dan fantastis. Bisa melakukan hal-hal yang belum ada satu pun orang melakukannya. Bisa menciptakan karya yang berbeda dari sebelumnya. Itu satu prinsip baku. Setelah itu majulah ke depan, pimpin timmu. Berikan dan munculkan pula kejeniusan mereka. Lalu berangkatlah dari satu komitmen tim bahwa, Anda ada disini karena pekerjaan ini membutuhkan Anda. Maka satu orang dengan kejeniusan sendiri akan menjadi luar biasa jika digabung dengan kejeniusan yang lain menjadi satu.

Tim, konsep, kemampuan merupakan segitiga emas kesuksesan. Majulah bersama, capai cita-cita, dan nikmati hari tua.

Comments