Akal Semesta

Siapa yang memiliki ruh Muhammad maka akan memiliki Akal Semesta yaitu sumber segala kecerdasan. Akal semesta ini gurunya langsung dari Allah. Coba rasakan luasnya semesta maka seperti itu pula kemampuan kesempurnaan manusia dalam memperoleh kecerdasan akalnya. Wajar saja manusialah yang berani memikul tanggung jawab ini dikarenakan akal semesta ini mampu mengalahkan nafsu hewani dalam diri ini yang menjadi cobaan utama manusia dan menghijabinya dari Ruh atau Nur Muhammad.

Tak banyak yang bisa diterangkan disini. Selengkapnya ada dalam Al Quran baik tersirat maupun tertulis jelas tentang ilmu ini. Siapa yang merugi adalah yang menyia-nyiakan kesempatan ini. Yang beruntung adalah memiliki kecerdasan ini.

Nur Muhammad adalah milik semua makhluk. Namun untuk menggapainya tidaklah mudah. Makanya adalah terbentuk majelis dzikir Sufi untuk menjadikannya sebagai wahana latihan sekaligus pembersihan diri karena ada 7 lapis hijab dalam diri yang menghalangi Nur Muhammad datang menembus dada kita.

Islam adalah agama mulia. Yang menyandang sebagai pengikutnya adalah yang siap menerima akal semesta ini. Karena tanpa akal semesta, kenikmatan beribadah akan jauh. Yang ada hanyalah menggugurkan kewajiban saja.

Comments