Ridho Allah

Melirik kembali ke belakang, betapa indahnya hidup kita, betapa banyaknya hal yang baik-baik kita miliki. Namun mengapa hal itu menjadi sia-sia tak bertuan? Ini dikarenakan Ridho Allah masih kurang didalamnya. Ridhoa Allah yang mampu menghidupkan semua nikmat untuk bisa disyukuri, maka dari itu, doa seorang sufi untuk pertama kalinya adalah memihon Ridho Allah karena itulah kunci, tidak yang lain.

Semua orang takut akan kemiskinan, takut akan kehilangan karena semuanya itu kita tempatkan pada perasaan kita yang mudah goyah ini. Namun dengan Ridho Allah, semua itu diangkat dan hanya satu yang tetlihat yaitu itu semua berasal dari Allah semata maka kita hindari berprasangka tidak baik. 

Ridho Allah yang tercerahkan kepada kita akan terasa di batin kita dan setiap langkah aktivitas kita akan begitu ringan jadinya dan dzikir akan terus menyertai hati kita dan inilahn kenikmatan tertinggi di dunia dimana kita mampu mengusir hal-hal yang menyita perhatian hati yang posisinya seharusnya hanya diisi oleh Ridho Allah. 

Salam hangat untuk semua sahabatku, kudoakan Ridho Allah SWT menyertai aktivitas kita hari ini. Amin

Comments