Rahasia Sholat 1

Rahasia Sholat : Mengucapkan Niat



Ada dua hal paham yang besar dalam mengatur niat ini. Paham yang satu mengatakan bahwa niat itu harus diucapkan baik lisan maupun dalam hati tepat sebelum takbir. Hal ini berguna untuk mengatur fokus utama kita untuk mengingat kembali waktu sholat apa yang sedang dikerjakan, wajibkah, berapa rakaatnya, status jamaahnya dan untuk siapa kita melakukan hal itu. Itulah niat paham pertama. Paham kedua mengatakan bahwa niat itu tidak perlu diucapkan tepat sebelum takbir tetapi niat itu telah terucap dalam hati jauh sebelum kita berada di tempat sholat kita.

Niat paham kedua ini menjelaskan bahwa saat kita telah berkeinginan sholat apakah itu di rumah, tempat kerja maka itu sudah termasuk dalam niatnya sholat.

Namun terlepas dari kedua paham itu, apakah fungsi dari niat ini?

Sabda Rasulullah yang kami maknai segala sesuatu itu akan menjadi baik atau buruk tergantung dari niatnya. Ternyata masih banyak hal yang bisa kita kupas di dalam niat ini.

Ternyata, niat ini adalah salah metode meng-ON-kan segala potensi spiritual kita, dimana spiritual merupakan fondasi awal dan utama dalam meningkatkan potensi hidup terutama mereka yang ingin meraih kesuksesan setiap saat karena segala bala dan bencana terjauh darinya dikarenakan kemampun gelombang hidupnya mampu menolak itu semua.

Setelah niat ini kita ucapakan maka seluruh sel-sel dalam saraf kita akan bersama dengan kita tunduk melakukan gerakan-gerakan sholat sehingga seluruh ciptaan Allah SWT dalam tubuh kita ikut sujud di hadapan-Nya.

Untuk itu lekukanlah niat, berikan sedikit waktu untuk menegaskan niat itu, apakah mengikuti paham pertama ataupun yang kedua yang pada intinya Anda telah berada dalam lingkaran niat itu sendiri. Tegakkan sholat lima kali sehari dan rasakan sensasi niat ini. Lillahi Ta'ala.

Comments