Balikkan Keadaan Sekarang Juga

Mudahkanlah hidup ini dengan sengaja membalikkan keadaan sekarang juga. Membalikkan keadaan hanya dengan menarik kembali fokus kesadaran kita pada detik waktu sekarang ini dan dengan menarik napas serta berdamai dengan pikiran maka kita mampu mengembalikan keadaan yang sesak menjadi longgar.

Mengembalikan keadaan memang tidak semudah yang saya katakan namun dengan menenangkan sejenak pikiran dan perasaan pada satu tonggak hidup bahagia maka keadaan bisa berbalik secepat kita menarik napas.

Kondisi sekitar itu bisa mempengaruhi kita bisa pula kita balik mempengaruhinya. Partikel bebas yang mengganggu perasaan bisa kita putar balik dengan menggantinya dengan partikel netral perasaan.

Perasaan adalah aset berharga kita. Pengalaman yang banyak akan menjadikannya perasaan lebih bisa mengurai setiap masalah sekitar dan mengenalinya sehingga pikiran tidak terbebani dengan berbagai masalah yang berulang.

Buruknya kondisi tidaklah dapat kita hindari. Dia datang seiring dengan keputusan kemana langkah kita arahkan namun kita pun memiliki tameng yang tak pernah habis yaitu kemampuan membalikkan keadaan diri. Kita memilikinya sebagai anugerah terbesar dari Tuhan yang Maha Kuasa.

Keadaan itu manusiawi namun bukan berarti kita akan tertimpa hal yang buruk terus menerus. Ada waktunya kita jatuh, ada waktunya kita bisa bangkit meraih kesuksesan. Untuk itu, mulai sekarang milikilah Kuasa atas Kondisi Dirimu. Semoga sukses.

Comments