Memohon Perlindungan,...

Ya Allah, Aku memohon Perlindungan-Mu dari Dosa karena Ketidaktahuan Akal ini, dan mohon Perlindungan-Mu dari kerusakan diri karena Keinginanku yang tak terbendung karena nafsu yang kupelihara adalah nafsu yang masih liar dan mampu memadamkan cahaya imanku. Hanya dengan perlindungan-Mu ya Allah SWT, diri bisa terhindar dari mara bahaya yang terdapat dalam diri ini. Karena musuh yang nyata bagi diri adalah diri ini sendiri yang banyak mengandung unsur kebebasan sehingga membuat kita lupa kepada siapa kita harus bertakwa.
Memohon adalah satu-satunya jalan untuk memelihara diri dari santapan azab neraka yang kedahsyatannya hanya Allah SWT yang tahu, namun hanya itulah sebaik-baiknya tempat untuk memanggang nafsu yang berjalan secara liar di dunia fana ini. Apa yang dimohonkan? Hanya satu yang pantas, yaitu perlindungan, bukan hanya kekayaan materi, bukan hanya kecerdasan dan kebahagiaan yang diminta tetapi perlindungan dari efek negatif dari semua hal yang ada di muka bumi ini terutama penyakit dari dalam hati ini yang senantiasa aktif kapan pun dan dimana pun.

Penyakit hati adalah senjata utama iblis menguasai umat manusia, namun mereka yang senantiasa menyandarkan permohonan perlindungannya hanya kepada Allah SWT yang akan terhindar dari penguasaan penyakit ini. Kita tidak boleh mengesampingkan masalah penyakit hati ini karena obatnya sangat sulit ditemukan karena penyakitnya sendiri sulit dideteksi oleh manusia yang telah memiliki tingkat ilmu agama, apa lagi kita kaum awam. Jelasnya, perintah agama untuk menegakkan sholat akan mengalami hambatan jika tiada perlindungan Allah SWT terhadap gangguan penyakit hati ini.


Semoga Allah SWT senantiasa memberkati kita semua dengan Perlindungan-Nya selama 24 jam sehari-semalam. Amin.

Comments