Apakah Manusia memiliki Kekuatan di luar Kemampuan Normal?

Kebanyakan dari kita senantiasa menganggap lemah diri kita sendiri. Sedangkan yang lain terlalu berlebihan menganggap dirinya hebat melebihi hal-hal normal dalam kapasitas hidupnya. Pertanyaannya adalah, Apakah Manusia memiliki Kekuatan di luar Kemampuannya? Hingga ada bukti yang nyata, pertanyaan ini hanya akan mengambang saja di permukaan. Tapi mari kita analisa tentang kemampuan manusia itu sendiri.
Banyak hal yang telah ras manusia lakukan di dunia ini. Mulai dari perubahan secara fisik hingga pada mental dan cara berpikir. Untuk kesimpulan kami sekarang adalah, semua orang pasti memiliki kekuatan yang sama yang dahsyat namun berwujud dalam gelombang yang sangat halus. Kekuatan ini sering berada dalam kawasan tertidur dikarenakan kata normal telah terpasang di pemikiran masing-masing.

Unsur utama yang dimiliki manusia untuk menjawab pertanyaan di atas adalah Keyakinan. Namun keyakinan hingga saat ini masih terikat pada unsur agama semata. Di luar dari agama, keyakinan itu tidak mengalami sesuatu hal yang luar biasa. Manusia memiliki roh yang membuat manusia berstatus hidup. Tetapi diluar dari unsur tersebut, manusia lebihlah hebat mulai dari zaman manusia pertama hingga saat ini. Namun, kebanyakan orang sulit membangkitkan kekuatan tersebut dikarenakan usaha yang terbatas.

Haruskah kekuatan itu ada dan dimiliki?

Saya pribadi tidak ingin menjadi seperti halnya air yang sekedar mengalir begitu saja. Setiap orang memiliki unsur keterbatasan pada waktu, untuk itu, ada atau tidaknya kekuatan luar biasa itu pada manusia, janganlah menjadi hal yang membuat kita terlena untuk sekedar berputus asa atau melakukan hal-hal yang sia-sia.

Kesimpulan saya adalah, rangkaian usaha untuk tetap melakukan dan merasakan perubahan itulah kekuatan sesungguhnya dari manusia. Supranatural itu ada tetapi bukanlah hal yang menjadi wajib atau sesuatu yang harus dikejar. Kekuatan dari jiwa setiap indera itulah yang harus dimaksimalkan penggunaannya. Tangan untuk berkarya dan membentuk, mata untuk mengenal lebih jauh dari hasil dunia yang maha luas, serta semua indera untuk menopang hidup selama waktu kita masih ada, itulah kekuatan yang dahsyat yang harus kita bangkitkan saat ini.

Comments