The Power of Sedekah

Siapa yang tidak mengenal kata "Sedekah"! Dari semenjak kita kecil hingga dewasa, dengungan bersedekah selalu terdengan di khutbah-khutbah islam. Namun, apakah sedekah itu di kalangan umat beragama sudah menjadi kebiasaan? Gampang aja jawabnya, kalau di sekitar itu lebih banyak orang yang sejahtera dari pada miskin berarti di daerah itu adalah tempat para ahli sedekah.
Tapi sulit menemukan tempat itu di negara kita. Kenapa? Bukan karena kita tidak tau tapi keyakinan akan "The Power of Sedekah" belum kita kenali lebih mantap. Knapa tidak mantap? Karena sebagian dari kita masih takut miskin jika mengeluarkan uang dan sebagainya untuk orang yang lebih membutuhkannya.

Saya mengupas tentang Power dari sedekah agar kita bisa membuktikannya bahwa setiap sedekah itu akan dikembalikan oleh Allah SWT jauh berlipat-lipat ganda jumlahnya.

Siapa pun yang bersedekah, mau Islam, atau yang tidak beragama pun akan mendapat faedah yang luar biasa di dunia ini berupa kelimpahan dan kebahagiaan.

Prosesnya, hanya Tuhan yang tau. Semuanya terjadi begitu misterius.

Sedekah ini, berapa pun jumlahnya, pasti akan dikembalikan oleh Allah SWT. Jadi jika kita menginginkan sesuatu, maka cobalah bersedekah dulu. Sedekah ini pun akan mengajarkan kita untuk ikhlas dalam berbuat. Sedekah mampu meningkatkan tingkat kesadaran kerja otak kita.  

Kita hanya diinfokan bahwa sedekah itu harus dikeluarkan karena ada hak orang lain di dalamnya dengan tanpa dibarengi info bahwa dibalik sedekah itu ada magnet yang besar yang mampu menarik apa saja sebagai imbalan dari sedekah itu.

Mengapa banyak orang barat yang mampu menggapai kelimpahan luar biasa di dunia ini karena mereka telah mengetahui rahasia suksesnya orang Islam dahulu adalah karena istem sedekah yang begitu teratur dan kontinu di kalangan masyarakat Islam. Sekarang budaya itu harus kita maknai dan bangkit kembali. Bersama kita bangun bangsa ini dengan banyak bersedekah. Semoga Allah SWT, menarik segala asabnya di negeri ini, karena rakyatnya telah menjadi ahli sedekah.

Berikut sebuah kisah :

Tatkala Allah SWT menciptakan bumi, maka bumi pun bergetar. Lalu Allah pun menciptakan gunung dengan kekuatan yang telah diberikan kepadanya, ternyata bumi pun terdiam.Para malaikat terheran-heran akan penciptaan gunung tersebut. Kemudian mereka bertanya, “Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada gunung?”Allah menjawab, “Ada, yaitu besi.” (Kita mafhum* bahwa gunung batu pun bisa menjadi rata ketika dibor dan diluluhlantakkan oleh buldozer atau sejenisnya yang terbuat dari besi).Para malaikat pun kemballi bertanya, “Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada besi?”Allah yang Maha Suci menjawab, “Ada, yaitu api.” (Besi, bahkan baja bisa menjadi cair, lumer, dan mendidih setelah dibakar bara api).Bertanya kembali para malaikat, “Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada api?”Allah yang Maha Agung menjawab, “Ada, yaitu air.” (Api membara sedahsyat apapun, niscaya akan padam jika disiram oleh air).“Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari air?” Kembali bertanya para malaikat.Allah yang Maha Tinggi dan Maha Sempurna menjawab, “Ada, yaitu angin.” (Air di samudera luas akan serta merta terangkat, bergulung-gulung, dan menjelma menjadi gelombang raksasa yang dahsyat, tersimbah dan menghempas karang, atau mengombang-ambingkan kapal dan perahu yang tengah berlayar, tiada lain karena dahsyatnya kekuatan angin. Angin ternyata memiliki kekuatan yang teramat dahsyat).Akhirnya para malaikat pun bertanya lagi, “Ya Allah, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih dari semua itu?”Allah yang Maha Gagah dan Maha Dahsyat kehebatan-Nya menjawab, “Ada, yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan sedekah dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya.”

Comments