Cahaya

Cahaya merupakan komponen utama dalam kehidupan kita. Cahayalah yang menciptakan ruang dan waktu. Namun hanya hati yang pantaslah yang mampu memiliki cahaya yang akan mendamaikan hidup seseorang. Cahaya dalam kajian ilmu pengetahuan adalah objek tercepat di permukaan bumi. Unsur dari cahaya pun sulit diurai sehingga duplikasinya pun sulit dibuat. Siapa yang sering menyebut cahaya sebagai hukumnya? Itulah Agama.

Agama senantiasa mengaitkan cahaya sebagai wakil dari perintah Tuhannya dan inilah hukum itu. Namun masih banyak dari kita menghalau cahaya masuk ke hatinya. Cahaya menerangi jalan yang buta, cahaya memberikan kesaksian berjalan dalam kehidupan masing-masing orang. Cahaya adalah kepastian yang tidak mampu dibengkokkan dengan energi apapun selain cahaya itu.

Cahaya inilah yang kami singgung sebagai unsur aura dalam manusia. Cahayanya mampu membangkitkan tingkat kesadaran umat manusia yang lebih tinggi adanya. Manusia itu memiliki martabat yang tinggi itu tergantung dari kandungan cahaya yang ia miliki. Cahaya itu merasuki tubuh kita melalui ilmu spiritual kita yaitu ilmu yang membahas tentang kegaiban penciptaan dan melanjutkan hidup untuk memenuhi tugas dan kewajiban umat manusia di dunia ini.

Cahaya memiliki beribu ruang untuk ditempati dan mampu mencairkan salju yang beku sehingga terbentuklah air yang jernih. Cahaya pula mampu menjadikan pepohonan melakukan proses fotosistesisnya dimana oksigen yang kita hidup mampu memenuhi kebutuhan umay manusia.

Milikilah cahaya semaksimal mungkin usia Anda sehingga kelak di hari kebangkitan Anda tidak kekurangan cahaya untuk menyinari jalan yang gelap di sana nanti. 

Comments