Tetapkan Keputusan sambil Tersenyum

Karena aku tersenyum maka aku bahagia

Inilah prinsip kami dalam menatap kehidupan. Sebenarnya tidak ada orang yang benar mampu melihat dunia dengan penuh kearifan sehingga kebahagiaan mampu diraihnya dengan 100% namun masih ada pembanding rasa dalam kehidupan misalnya kegagalan, kesedihan dan hal-hal yang lain. Sedikit tidaknya hidup ini kita mampu rasakan itu tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Saya menyikapinya dengan senyum. Mengapa?

Senyum mampu menarik hal positif yang lain yang ada disekitar kita. Saya contohnya hari ini. Saya memulai hari ini dengan senyum dan dengan kegembiraan yang tanpa disertai alasan dan Alhamdulillah, saat tiba di kantor ternyata saya mendapatkan THR (tunjangan hari raya) yang menurut catatan saya hal ini merupakan prestasi yang tidak disangka-sangka. Apa artinya ini?

Kelimpahan itu ternyata datang secara tidak diketahui darimana asalnya. Namun pasti jika kita memang memberikan ruang untuk kedatangannya. Ini bukanlah masalah, ini bukan pula apa yang ada di kepala kita tetapi ini menyangkut keseluruhan fungsi jiwa kita.

Kita menginginkannya maka jadikanlah itu bisa terwujud dengan tanpa usaha yang besar. Yakinlah bahwa Allah SWT itu Maha Kaya, takkan berkurang kekayaannya walaupun seluruh orang yang di dunia ini kekayaannya melimpah ruah maka dari itu mintalah dengan metode tertentu untuk menggapai segala kelimpahan dan kebahagiaan.

Comments