Kaum yang mengambil pelajaran

an nahl 12-13

  Semoga kita menjadi kaum yang mengambil pelajaran. Yaitu kaum yang mampu mengambil pelajaran dari fenomena siang dan malam, bulan dan matahari serta bintang-bintang yang memiliki manfaat yang besar yang telah ditundukkan oleh Tuhan Semesta Alam, ALLAH SWT. Semarak mahluk hidup pun di muka bumi ini pun memiliki banyak beraneka macam warna yang mengandung banyak pelajaran.

Pelajaran itu masih belum tersingkap diantara kaum umat Muslim. Umat Muslim masih bergelut dalam ibadah formal agama. Padahal, telah tersebar rahasia ALLAH SWT di muka bumi ini yang siap kita olah sebagai bentuk kekhalifahan Islam dalam dunia ini.

Ini adalah rahasia buat saya dan untuk saudaraku yang lain. Raihlah rahasia itu bersama Islam yang telah diatur dalam Al Quran Surah An Nahl:12-13 :

Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan ALLAH) bagi kaum yang memahami (nya), dan Dia (menundukkan pula) apa yang Dia ciptakan untuk kamu di bumi ini dengan berlain-lainan macamnya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan ALLAH) bagi kaum yang mengambil pelajaran.

Semoga kita mampu mengambil banyak pelajaran dari ilmu yang telah terbentang luas di semesta ini. Amin.

Comments