Percaya pada Misteri?

Barusan saya men-search kata misteri angka dan tak heran begitu banyak hal yang tabu di kepala saya namun terpampang bak sesuatu yang sudah menjadi perbincangan publik bahwa kesemua itu adalah misteri dibalik angka. Misalnya misteri angka 11, 13, 666, 911, dan lain-lain. Dan pula misteri ini dikait-kaitkan dengan penanggalan-penanggalan kejadian aneh dan bencana yang terjadi. Bagaimana menurut Anda?

Bagi saya, hal ini tidaklah menjadi perubah keyakinan saya dari Tuhan. Saya yakin Tuhan, Allah SWT telah menyempurnakan penciptaanNya sebelum semua itu terjadi. Jadi ini ulah siapa?

Kemungkinan opini ini adalah hasil kerja dan literatur para sarjanawan yang ingin mengungkit atau menggubah sebuah disiplin ilmu baru tentang autentik kejadian atau hubungannya dengan waktu. Malah ada yang percaya bahwa, kejadian masa lalu akan terulang lagi di masa depan dengan substansi yang sama namun dengan timing yang berbeda. Namun, manusia modern menjadi takjub dengan pencocokan-pencocokan kejadian dengan sebuah angka dan menjadikannya sebuah misteri. Objek ini dijadikan paham yang diterima secara mentah-mentah.

Namun, The Secret in Science Focus mengatakan, jika kekuatan fokus kita berada pada sebuah titik, maka titik itu akan terbakar dikarena kekuatan Sinar Ketuhanan yang senantiasa tertitipi dalam benak pikiran dan perasaan kita. Maka jika misteri ini menjadi fokus kita maka dengan segala konspirasi yang ada, maka kejadian yang sebelumnya baru menjadi misteri akhirnya menjadi kenyataan. Ini karena kita sendiri.

Namun, Manusia tidak seburuk itu.

Saya yakin, masih ada cinta yang mampu me-refresh pikiran yang semaput, pemikiran yang tak berTuhan. Semoga Nur Allah mengilhami ilmu kita.


Kesimpulan saya tentang misteri adalah, misteri itu adalah sebuah karya, terlepas apakah alam yang melahirkannya ataupun manusia yang mempropagandakannya

Comments