Kesadaran di Luar Otak

Otak manusia memiliki tiga struktur pokok. Yang terbesar adalah otak dan merupakan pusat fungsi intelektual atau penalaran. Otak kecil adalah struktur kedua, yang terletak di bagian belakang tengkorak. Ini membantu kita untuk berdiri tegak dan tidak jatuh. Ia bertanggung jawab atas keseimbangan. Struktur ketiga adalah medula, batang menuju tulang belakang, yang membantu untuk menangani tugas-tugas tidak disengaja seperti respirasi. Ketiga struktur bekerja sama untuk membantu melaksanakan peran kognisi, tetapi mereka bukan pikiran itu sendiri. Pikiran bukanlah entitas fisik.

Meskipun ini berteori bahwa kenangan di otak hanya disimpan struktur kimia seperti dalam jaringan saraf, beberapa dokter yang menunjuk ke bukti kesadaran setelah struktur fisik otak dianggap "mati." Dr Peter Fenwick telah mempelajari fenomena pengalaman menjelang kematian pada pasien dan didokumentasikan deskripsi akurat orang tentang apa yang sedang terjadi di dalam ruangan setelah mereka sekarat dan telah diucapkan secara klinis mati.

Peter Fenwick, MD, FRCPsych., Adalah Dosen Senior di Institute of Psychiatry, Kings College, London, dan terkait dengan Kesehatan Mental Group di University of Southampton. Ia juga Konsultan ahli saraf di Rumah Sakit Maudsley dan di Rumah Sakit John Radcliffe di Oxford. studi-Nya telah menunjukkan bahwa seluruh perbedaan budaya, jenis kelamin, umur dan jenis kematian ada pengalaman yang luar biasa dilaporkan dengan banyak kesamaan dengan pasien yang mengalami mati suri.

Beberapa berpendapat bahwa pengalaman menjelang kematian bisa disebabkan oleh reaksi kimia dalam otak karena obat yang diberikan pada saat kematian, namun, "Tiga puluh tujuh persen responden kami dilaporkan menerima obat pada saat NDE mereka, dan 63 persen tidak. Jadi teori bahwa NDE semua obat diinduksi tidak bisa benar Sekitar dua pertiga telah NDE mereka selama sakit,. operasi, melahirkan, atau kecelakaan Dua persen. terjadi dalam upaya bunuh diri dan 20 persen dalam keadaan lain yang termasuk kecemasan negara, mimpi, negara relaksasi, atau cukup spontan dalam kegiatan normal kehidupan. " Neuroscience berpendapat bahwa pengalaman sadar tidak mungkin selama ketidaksadaran fisik, sehingga mengarah ke pertanyaan tentang pikiran atau sesuatu kesadaran yang hidup di luar batas-batas kematian otak.

Comments