Hari ini ingin kuberkata...

...Selamat datang Kebahagiaan

Betapa tidak, disaat kita telah menukar keegoan personal dengan ego universal maka banyak hal yang mendatangi diri dengan semerbak senyum baik di wajah ini maupun yang disekitar saya. Hari ini, ingin kuberkata ...Terima kasih Tuhan... Untuk segala yang kumengerti, dan Maafkanlah segala yang terlewatkan dari kesadaranku.

Buruknya perangai diri, janganlah dijadikan alasan untuk menambah buruk keadaan kita. Bagi para penceramah, dekatilah para mukmin pasif dengan gaya bicara yang menyentuh, tidak dengan klaim yang sangat menakutkan, Ingat Tuhan menyeru Umatnya tidak dengan kekerasan tetapi dengan kasih dan sayangnya. Janganlah mengatakan diri sebagai orang yang beriman jika ego 'aku' masih ada diatas Nama Tuhan.

Ada yg melanjutkan bertanya, apakah tujuan hidup sama dengan keinginan hidup? dan ada yang menjawab Kalau aku seorang yg taat,tujuan hidupku adalah Allah SWT,karena semua yg sdh di tentukan olehnya pasti yg terbaik.Sedangkan keinginan hidupku adalah bisa menjalani hidup yg sdh di tentukan Allah ini dengan sebaik baiknya dan sipenanya menjawab pula Ya, saya punya TUJUAN dan dalam menterjemahkan tujuan saya, saya tergoda oleh keinginan-keinginan.

Namun, kata seorang motivator ;
Hampir semua orang yang kecewa,
dikecewakan oleh harapan kepada
yang selain Tuhan.

Perhatikanlah bagaimana orang baik
...yang beriman itu marah dan berlaku anarkis,
saat calon pemimpin yang didukungnya
gagal menjabat.

Dia berharap bagi kesejahteraan
kepada calon yang gagal itu,
bukan kepada Tuhan.

Jika kita beriman,
kita hanya berharap kepada Tuhan
dan bekerja ikhlas bersama sesama
untuk kebaikan sesama.


Betul sekali, kita berada di dunia untuk merasakan ketimbang memikirkan,...namun segalanya masih dalam bentuk misteri, untuk itu, menyerahkan segalanya kepada Tuhan adalah bentuk terbaik yang harus kita lakukan. Salam Tauhid.

Comments