Kepemimpinan: Apakah ada aplikasi untuk itu?

Ketika saya menerima posisi manajemen pertama saya, bos baru saya mengatakan kepada saya rahasia untuk mengelola orang adalah untuk memperlakukan mereka seperti anak-anak cengeng. Aku bertanya apakah orang-orang yang mengelola sesuatu, dan ia terus terang berkata, "Tidak, karena aku benci berurusan dengan orang-orang dan masalah kecil mereka." Meskipun , kita memiliki wahyu untuk berhubungan yang baik namun saya tidak meminta dia untuk memberi nasihat kepemimpinan dan ia tidak memiliki apapun untuk diberikan.

Saya segera menyadari bahwa saya telah mewarisi tim sedikit bermusuhan yang didorong oleh dua faktor: Saya adalah orang termuda di departemen, dan seorang anggota tim senior marah karena dia tidak mendapatkan pekerjaan. Para anggota tim berada di sisinya dan mereka tidak malu membiarkan aku tahu.

Mengabaikan kebutuhan, saya memutuskan untuk terus maju dengan 1) pertemuan dengan semua orang secara pribadi untuk memahami tanggung jawab mereka dan 2) mencari bimbingan dari manajer perusahaan lain. Seorang manajer mengatakan kepada saya "Hanya bermain game, melewati hari, pulang ke rumah dan minta segelas wiski." Ketika saya bilang saya tidak minum, dia berkata, "Nah, Anda harus mulai."

Daripada minum, saya berfokus pada peningkatan infrastruktur departemen. Naif saya berpikir bahwa jika saya melaksanakan proses lebih baik dan sistem dengan masukan tim, saya tentu akan melibatkan tim. Tapi saya meremehkan kekuatan kebencian, terutama ketika aku terus mengabaikan konstan anggota senior mengeluh, resistensi, dan upaya sabotase. Saya pikir dia akhirnya akan mendapatkan lebih tidak dipromosikan, tapi dia tidak ingin mendapatkan lebih dari itu-dia ingin menyingkirkan saya.

Dia terus mengeluh kepada atasan saya dan dia terus mengarahkan kembali padaku, ia kemudian akan memberitahu saya untuk panas, jadi dia akan berhenti datang kepadanya. Setelah berbulan-bulan ini, saya menyadari ada perbedaan antara yang bertanggung jawab dan menjadi pemimpin. Yang bertanggung jawab adalah bos saya '; ia tahu masalah anggota senior namun memutuskan untuk mengabaikannya, menyangkal promosi dia tanpa penjelasan, dan kemudian diharapkan aku segera memecatnya. Seorang pemimpin akan berurusan dengan otak-on dan segera.

Saya berkonsultasi dengan manajer berpengalaman tentang hal ini dan dia mengatakan bahwa aku harus konsisten dan seimbang dengan kesuksesan saya. Fokus sama saya digunakan untuk memperbaiki proses departemen dan sistem, aku harus berlaku untuk meningkatkan keterampilan teambuilding saya. Ringkas, dia berkata, "memotong kepala dari ular dan berhenti memanjakan keunikan dia." Dia benar, saya mencerminkan gaya bos saya dengan berfokus pada saya (proses dan sistem) kekuatan dan mengabaikan gajah pahit di dalam ruangan.

Saya bertemu dengan anggota tim dan meletakkan semua di atas meja-dari saya mengabaikan dia berharap dia akan bisa melewati kedatangan saya versus promosi nya, untuk keluhan konstan dia, kurangnya usaha, dan upaya sabotase. Aku bertanya di atas Endgame nya. Saya menjelaskan bahwa jika saya meninggalkan posisi itu, dia hanya akan mendapatkan supervisor lain karena ia tidak melakukan apapun yang diperlukan promosi. Dia mencoba taktik pasif-agresif "Aku kesalahpahaman", tapi aku menarik garis untuk pemotongan kepala. Saya menjelaskan bahwa kedepan, saya sedang memimpin tim dan dia bisa menambah atau mengurangi keberhasilan kami. Tapi jelas bahwa jika ia memilih untuk mengurangi, ia akan berakhir dalam waktu dekat. Dia mengambil liburan satu minggu dan kembali "bertindak" seperti kontributor. Ini bukan transisi yang alami baginya, tapi dia pura-pura itu sampai ia berhasil.

Beberapa tahun kemudian, saya dipromosikan ke departemen lain dan bos saya dipromosikan menjadi manajemen eksekutif, sementara masih menghindari orang. Melalui pengalaman ini saya belajar:

* Untuk membuat keseimbangan yang baik antara apa yang baik bagi perusahaan dan apa yang baik bagi karyawan.
* Kehadiran karyawan yang beracun adalah refleksi langsung dari kepemimpinan saya dan keterampilan teambuilding. Tugas saya adalah untuk memperbaiki masalah pada waktu yang tepat atau menghentikan karyawan.
* Judul tidak selalu berarti Anda pemimpin. Hanya karena Anda berpakaian seperti seorang koboi (di charge) tidak berarti Anda bisa naik kuda (timbal).

Memimpin mengharuskan Anda untuk memberi inspirasi dan terhubung dengan orang-orang apakah Anda ingin atau tidak. Ini adalah sebuah kerja keras yang terlihat lebih baik di atas kertas dan terus-menerus mengharuskan Anda untuk memeriksa untuk melihat apakah Anda pindah ke samping atau ke depan.

Setiap kali saya meminta orang jika mereka menyukai manajer mereka, sangat sedikit pujian. Tema umum adalah bahwa mereka memiliki bos (seseorang di charge) dan bukan pemimpin. Meskipun semua laris, program buku-buku dan pelatihan tentang topik ini, kepemimpinan yang miskin terus menjadi akar penyebab turnover karyawan yang tinggi dan keterlibatan kerja karyawan yang rendah.

Comments