Berhenti berbicara Negatif kepada diri Anda, Sekarang!

Pernakah Anda merasa melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan tertentu namun Anda menganggap Anda tidak dapat mencapai tujuan itu? Apakah Anda merasa seperti Anda tidak dimaksudkan untuk menjadi sukses?

Apakah Anda merasa seperti Anda mencoba dan mencoba dan Anda mungkin juga menyerah karena tidak dapat bekerja? Bagaimana pertanyaan-pertanyaan ini membuat Anda merasa? Positif atau negatif?

Apakah Anda pernah mengatakan atau bicara dengan kalimat negatif pada diri sendiri?

Aku tidak cukup baik.

Aku tidak bisa melakukannya.

Aku tidak cukup tahu.

Aku tidak cukup pintar untuk melakukan hal ini.

Apakah ini jenis bicara ini membuat Anda merasa baik tentang diri Anda sendiri? Tentu saja tidak. Apakah Anda mentolerir orang lain berbicara dengan Anda seperti itu. Tidak, Anda akan berpikir bahwa mereka kasar dan kejam untuk berbicara dengan Anda seperti itu.

Mengapa harus kasar dan kejam untuk diri sendiri? Apakah Anda tahu bahwa berbicara negatif pada diri Anda dapat mempengaruhi Anda dalam cara dan hal yang besar?

Berapa jauh lebih baik rasanya bila Anda berpikir positif. Terlalu banyak energi yang terbuang negatif. Jika Anda merasa tidak bisa melakukan sesuatu maka Anda tidak akan bisa karena Anda telah memutuskan bahwa itu tidak mungkin.

Belokkan kata negatif Anda menjadi kata positif.

Contoh: Saya tidak cukup cerdas untuk melakukan hal ini dapat menjadi sesuatu - saya akan melakukan penelitian dan mencoba yang terbaik untuk belajar dari mereka yang tahu lebih dari yang saya lakukan dan saya akan mengajukan pertanyaan ketika saya perlu dan meluangkan waktu untuk sepenuhnya menyerap jawaban dan menerapkan apa yang saya pelajari.

Jika Anda merasa bahwa Anda dapat melakukan sesuatu yang Anda akan berusaha keras dan bekerja keras untuk mencapai tujuan maka itu tujuan kecil yang sesungguhnya. Setiap tujuan tidak harus besar karena mereka semua saling menambahkan hingga menjadi gambaran tujuan yang besar.

Bahkan jika perlu waktu sebagai hal yang paling layak dilakukan memakan waktu Anda akan terus berjuang dan merasa nyaman saat Anda melakukannya karena Anda berpikir positif dan yang mengisi Anda dengan harapan bahwa Anda dapat mencapai tujuan Anda.

Comments