Tinggalkan Kefanaan dengan Spritual yang Kuat

Mungkin kita lupa tetapi suara adzan selalu menggema mengingatkan akan suatu masa terlepasnya roh dari tubuh kita ini. Disaat itulah, seluruh kejadian yang telah berlalu diputarkan kembali untuk sesaat seraya menarik seluruh "kepunyaan-Nya" dalam tubuh ini. Maka, bagi mereka yang melihat dirinya dalam kemenangan maka akan terukir senyum di bibirnya saat perpisahan itu tiba, dan semoga kita semua demikian adanya.

Dunia ini memang fana. Tidak ada yang bisa kita pertahankan di dunia ini. Kepuasan dan kenikmatan tidak mampu kita bawa ke liang hayat. Yang mampu kita lakukan adalah menerima dan melaksanakan seraya menegakkannya. Itulah rukun iman dan islam.

Kefanaan ini akan kita tinggalkan sesegera mungkin. Namun, kita harus meninggalkannya dengan sesuatu yang pantas yaitu spiritual yang kuat. Spiritual yang kuat hanya dapat kita bangun di dunia ini seraya waktu kian menipis untuk kita. Spiritual akan mengenalkan kita kepada jalan yang semestinya kita lewati untuk pulang yaitu Sirotal Mustaqim. Disanalah kita akan dikumpulkan dan kembali ke alam yang akan kita dinikmati sesuai amal dan dosa yang diperbuat oleh hukum manusia.

Spiritual yang kuat akan mengenalkan kita pada rombongan yang semestinya disitu kita bergabung yaitu rombongan para Rasul dan Aulya. Dan di dunia inilah kita berlatih, yang kita latih adalah spiritual kita. Spiritual kita harus terhindar dari noda-noda kesombongan, ketamakan, dan segala penyakit hati lainnya. Setiap lapisan spiritual kita bangun setiap saat dengan amal kebaikan, yaitu sebuah aplikasi dari ilmu yang telah diperoleh, apakah itu ilmu agama maupun ilmu duniawi.

Akhirnya, Rahmat Allah akan turun kepada siapa yang Dia Kehendaki. Maukah Anda dikehendaki? Maka mulai sekarang Tariklah segala kebaikan ke dalam diri Anda. jadilah sebuah Bintang yang cahayanya akan terpancar walau dari kejauhan sehingga Anda termasuk orang-orang yang beruntung. Assalam

Comments