3 Hal Yang Membuatku Seperti Ini

Setiap orang memiliki cerita sendiri yang melatar belakangi keadaan hidupnya hari ini. Tapi apa pun itu, hidup itu harus positif dan maju, bukannya positif tapi mundur apalagi mundur dan pasti positif. Saat inilah yang pantas untuk saya curahkan 3 hal yang kulakoni sehingga saat ini saya seperti ini. Bukan untuk kesombongan apalagi obral kiat tetapi hanya sekedar sharing pengalaman.

Tiga hal tersebut adalah :
  1. Tahu bagaimana harus rileks
  2. Menikmati apa yang ada
  3. Mampu bersenang-senang dalam kecerobohan sekalipun

Tahu bagaimana harus rileks

Harus diterima bahwa manusia membutuhkan penenangan diri setiap saatnya, ada masalah atau tidak. Karena, pada dasarnya menerima hidup ini adalah sebuah depresi. Maka dari itu, setiap orang harus mengerti keadaan hidupnya, sehingga dia tidak terjebak dengan kesenangan-rileks orang lain. Anda mesti tahu bagaimana harus rileks. Bagi saya, dengar dan nonton lagu dan film india adalah salah satu kegiatan rileksku. Bagaimana dengan Anda?

Menikmati apa yang ada

Bagaimana seandainya di rumah kita, di lingkungan kita hanya terdapat tempat seadanya untuk melakukan suatu kreativitas individu? Maka Anda harus belajar menikmati apa yang ada. Pergunakan semua potensi yang ada di lingkungan tersebut secara maksimal. Misalkan, saya hanya mampu bersekolah di SD biasa saja. Namun, hal itu harus saya eksploitasi maksimal, begitu pun di SMP dan akhirnya masuk di SMA yang menurutku patut diperhitungkan di kampung saya sedangkan saya hanya memiliki ekonomi apa adanya, namun malah menjadi pemicu semangat hingga sekarang telah melewati perkulihan di universitas. Bagaimana dengan Anda?

Mampu bersenang-senang dalam kecerobohan sekalipun

Pernahkah Anda melakukan kesalahan atau kecerobohan? Lantas, apa yang Anda lakukan? Anda meninggalkan segala sesuatu yang membuat Anda rileks, Anda menghakimi hidup Anda. Padahal seharusnya, "bersenang-senang walau dalam kecerobohan sekalipun"harus kita budayakan. Iya...karena dari situ kita mampu tenang kembali untuk mempelajari dimana letak solusi selanjutnya. Tentukan tindakan Anda sekarang, tidak harus seperti saya atau siapa pun.
Temukan kesempatan dimana orang lain telah gagal menemukannya. Assalam, Salam Pembaharuan.

Comments