Orientasi Hidup

Pagi ini kumerasa bahwa, hidup itu butuh perjuangan, menentang jalur hidup yang telah menjadi karakter kita yang muncul secara tidak sengaja akibat kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan akibat dari ketidaktahuan kita terhadap orientasi hidup.Bukan untuk disesali namun untuk diubah. Kesempatan itu masih ada. Berubah mengenal orientasi kita hidup. Waktu setiap orang dalam setiap harinya itu sama yaitu 24 jam. Untuk itu, amatlah merugi jika kita hanya mampu menikmati dan menjalaninya tidak cukup dari separuh waktu tersebut.

Pemanfaatan waktu tersebut haruslah sebisa mungkin merujuk pada orientasi hidup yang telah kita buat. Namun sekali lagi, rencana tak akan berjalan baik jika kita belum menetapkan orientasi hidup kita. Karena, di luar dari diri kita, ada banyak yang bisa kita sibukkan, namun dengan orientasi diri terhadap waktu, maka kita mampu memfilter kesibukan mana saja yang tepat buat kita.

Hal ini menyangkut tentang manfaat apa yang bisa kita peroleh. Ingat, kemalasan merupakan efek dari ketiadaan orientasi hidup

.

Comments