How to Meditation

MEDITASI adalah MERESONANSI HATI & PIKIRAN dengan Frekwensi Khusus

Penelitian ilmuwan menunjukkan bahwa seseorang yang sedang meditasi berada dalam gelombang alfa. Artinya bahwa seseorang yang sering melatih meditasinya, akan mudah menenangkan dirinya ketika ada respon yang akan membuatnya cemas atau gelisah. Pada beberapa meditator juga ditemukan gelombang theta yang biasanya terukur hanya pada saat awal-awal tidur sebelum otak menuju gelombang delta yang sangat tenang yang muncul ketika tidur nyenyak. Jadi bisa dikatakan bahwa semakin dalam seseorang bermeditasi, gelombang yang terukur di otaknya akan semakin rendah atau menuju keadaan istirahat (seperti dalam tidur), walau sadar sepenuhnya.


LANGKAH MEDITASI :
  1. Duduk, diam, mata terpejam.
  2. Rileksasikan seluruh tubuh & fikiran.
  3. Pusatkan konsentrasi pada titik 1.
  4. Resonansikan diri dengan Frekwensi Ilahiah.
Cara menyiapkan diri untuk meditasi diberikan seperti di bawah ini :
  1. Bersihkanlah diri dari bayang tidur
  2. Mandi suci (disarankan bahwa kamu mulai meditasi sepagi mungkin tanpa menghabiskan waktu pada aktivitas-aktivitas rutin seperti minum teh, baca koran, olahraga dan sebagainya).
  3. Kenakan pakaian yang longgar.
  4. Tentukan satu waktu dan tempat khusus untuk meditasi setiap hari.
  5. Ajaklah keluarga dan rekan untuk bermeditasi jamaah.
  6. Mulailah dengan meditasi selama 30 menit. Tambah waktunya setelah kamu merasa cocok dan lakukan itu menjadi satu jam. Kalau kamu membuka mata sebelum waktunya, kamu dapat menutup matamu lagi dan meneruskan meditasi.
  7. Duduk yang enak, santai tetapi punggung dan kepala tetap tegak. Kamu bisa duduk di lantai, di bangku, dengan punggung (bukan kepala) bersandar pada tembok. Kalau kepalamu tertunduk setelah kamu mulai meditasi (disebabkan karena kehilangan kesadaran), kamu tidak perlu khawatir tentang itu. Tiduran tidak diijinkan karena terlalu mengasyikkan sehingga dapat membuat kamu tidur.
Pada umumnya di menit-menit pertama tafakkur, anda belum bisa mencapai keheningan yang cukup dalam. Banyak lintasan-lintasan hati dan fikiran yang mengganggu konsentrasi anda. Terutama mengenai masalah sehari-hari dan masalah-masalah yang sangat mengganggu kehidupan anda. Serta memory-memory masa lalu yang terpendam akan muncul semua. Hal itu adalah wajar, jangan risaukan hal itu. Lanjutkan saja meditasi anda. Sehingga semua gangguan itu hilang dan anda dapat memasuki keheningan dan ketenangan yang cukup dalam. Berdiamlah dalam keheningan itu sampai anda merasa cukup untuk mengakhiri meditasi anda.

Dan disinilah rahasia dari meditasi anda yang dapat memecahkan segala masalah yang menimpa anda.
Yaitu di saat ingatan akan semua masalah dan kenangan itu muncul ke permukaan kesadaran anda di alam meditasi. Biarkan saja itu semua muncul, karena gelombang fikiran dan masalah yang mengganggu anda itu nantinya akan di perbaiki dan di sucikan oleh energy Nur Sirrullah. Sehingga aura gelap yang selama ini menyelimuti diri anda akan tersucikan. Sehingga hati dan fikiran anda yang selama ini terasa buntu dan suntuk akan menjadi jernih dan tenang. Dan anda akan merasakan kesegaran yang luar biasa ketika selesai bermeditasi.

Comments

  1. bagaimana jika dilakukan dgn mendengarkan musik insturmen ???

    ReplyDelete
  2. meditasi untuk menenangkan diri bisa menggunakan banyak mediasi, bisa musik dan apa saja yang dianggap baik, yang penting tidak menjadikannya musrik besar.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih untuk masukannya di blok kami.
Assalam-Ashufi