Mencoba melangkah,...selalu

Tak ada yang menginginkan, kedamaian itu hilang dalam diri. Namun, seraya perubahan diri, kita pun membutuhkan kedamaian melangkah setiap saatnya. Ukuran kedamaian menyesuaikan struktur cobaan hidup yang dialami. Untuk itu, saya mencoba melangkah mewujudkan kedamaian dalam diri, selalu.

Jika melihat kehidupan orang lain dan menilainya, serasa tidak akan berhenti cerminan kesalahan buat saya. Saya belum mampu melihat kebaikan dalam diri orang, berarti saya sendiri pun belum mampu menunjukkan kebaikan dalam diri. Saya hanya ingin menjadi terbaik sendirian. Saya belum mau peduli pada kebaikan orang lain. Saya dalam ketakutan psikologis. Namun, saya tetap mencoba untuk melangkah.

Bagaimana dengan Anda? Ada saran untuk hidup yang layak dan baik? Stop menilai orang lain jika kita sendiri belum mampu menilai diri kita yang paling dalam. Karena, cerminan hati ada pada setiap orang yang kita temui setiap hari. Anda bertemu pengemis, berarti itu cerminan jiwa Anda, Anda bertemu seorang penguasa, berarti Anda memiliki jiwa tersebut.

Manusia mampu mengubah nasibnya. Namun, kitalah yang harus aktif mengubahnya. Dengan menyingkirkan sedikit demi sedikit rasa takut dalam hati, melangkah dengan pasti, mengharapkan bantuan dari Allah SWT, maka Insya Allah jalan itu akan terbuka kita cukup melewatinya saja.

Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?, dan Kami telah menghilangkan daripada bebanmu, yang memberatkan punggungmu? Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmu lah hendaknya kamu berharap. (Surat Al Insyirah)

Segera setelah Anda memutuskan untuk bahagia, semua pikiran, perasaaan dan tindakan Anda akan berfokus pada yang membahagiakan

Cara terbaik untuk berbahagia adalah membahagiakan orang lain

Kedamaian itu bukan keadaan yang menempel pada kita, tapi kedamaian itu adalah target yang bergerak yang harus kita sesuaikan dengan bidikan kita
.

Comments